6 Manfaat Face Tonic Untuk Wajah

Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga kulit, terutama kulit wajah. Salah satunya adalah dengan memakai face tonic. Face tonic merupakan salah satu jenis pembersih wajah. Berbeda dengan sabun muka, penggunaan face tonic lebih simpel, lantaran tidak memerlukan pergi mencari sumber air untuk menggunakannya. Face tonic memang dikenal sebagai produk kecantikan yang berfungsi untuk menyegarkan wajah. Namun tidak hanya itu, disamping untuk menyegarkan wajah, face tonic mempunyai banyak sekali manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Kandungan Dalam Face Tonic

Salah satu face tonic yang sangat populer di Indonesia adalah face tonic produk lokal dari viva kosmetik. Secara umum, kandungan dalam setiap produk face tonic hampir sama, meskipun berbeda merknya. Kandungan dalam face tonic viva diantaranya aqua,ethanol,sorbitol, propylene glycol, potassium benzoat, potassium sorbate, sodium benzoat, phenoxyethanol, hydrogenated castor oil, tartaric acid, parfum dan juga ekstrak yang dipakai untuk menciptakan varian face tonic.

Manfaat Face Tonic

Manfaat Face Tonic Untuk Wajah
Manfaat Face Tonic Untuk Wajah

Menggunakan face tonic tidak hanya sanggup menyegarkan wajah. Menggunakan face tonic mempunyai banyak sekali manfaat, diantaranya:

    1. Menyegarkan Wajah

Menggunakan face tonic akan membantu menjaga kesejukan kulit wajah. Kandungan alami dan juga berasal dari materi alam, menciptakan face tonic akan menawarkan dampak kesejukan tersendiri apabila digunakan.

    1. Menjaga pH Kulit

Face tonic mempunyai kandungan tartaric acid di dalamnya. Dimana, tartaric acid sangat baik dipakai sebagai penyesuai pH kulit.

    1. Mencerahkan Kulit Wajah

Menggunakan face tonic secara rutin sanggup membantu mencerahkan wajah. Meskipun tidak mempunyai kandungan pemutih di dalamnya, pengunakan face tonic secara rutin sanggup membersihkan wajah dari banyak sekali debu yang menimbulkan wajah kusam dan terlihat hitam.

    1. Mengecilkan Pori

Lubang pori wajah yang lebar akan menciptakan banyak kotoran gampang masuk ke dalam kulit wajah. Menggunakan face tonic untuk membersihkan wajah, tidak hanya menciptakan kulut bersih, akan tetapi juga membantu mengecilkan pori pada kult wajah. Dengan begitu, akan meminimalisir masuknya kotoran ke dalam kulit wajah.

    1. Menjaga Elastisitas Kulit

Kandungan sorbitol yang ada di dalam face tonic akan membantu kulit wajah biar tetap terjaga elastisitasnya. Sorbitol sanggup membantu menaga kelembapan kulit, sehingga kulit tetap kenyal sehingga terlihat baka muda.

    1. Mencegah Terjadinya Jerawat

Terjadinya nanah sanggup disebabkan lantaran adanya bakteri yang melekat pada wajah. Menghilangkan nanah dimulai dengan menghilangkan bakteri yang ada di wajah, termasuk dengan memakai face tonic. Manfaat face tonic membantu mengangkat bakteri yang menimbulkan nanah biar tidak melekat pada wajah.

Cara Menggunakan Face Tonic

Face tonicbanyak dipakai untuk menghilangkan kotoran pada wajah, sama menyerupai dengan sabun basuh muka. Hanya saja, penggunaan faceĀ  tonic tidak memakai air menyerupai sabun basuh muka. Face tonic sanggup dipakai secara langsung, sanggup juga dipakai sehabis memakai milk cleanser pada wajah. Berikut langkah memakai face tonic:

  • Gunakan face tonic sesuai dengan kebutuhan wajah.
  • Gunakan selembar kapas untuk daerah menuangkan face tonic.
  • Tuangkan face tonic pada kapas yang bersih.
  • Usapkan pada seluruh potongan wajah.

Dari kapas yang dipakai untuk mengusap wajah, pastikan bahwa kapas bersih. Kapas yang sudah dibasahi dengan face tonic lalu diusapkan pada wajah dan juga leher. Pada kapas akan terlihat kotoran yang melekat pada wajah.

Seperti membersihkan wajah dengan air, memakai face tonic menawarkan kesejukan pada wajah. Disamping kesejukan yang diberikan dari memakai face tonic, banyak manfaat yang diperoleh menyerupai yang telah dijelaskan pada artikel di atas. Menggunakan face tonic secara rutin untuk membersihkan noda di wajah, dan banyak manfaat yang didapatkan.

 

You May Also Like

About the Author: Maman